Cara Mengganti Nama Profil Google+

Nama merupakan pengenal seseorang sehingga dengan nama orang bisa mengenal kita. Begitu juga nama profil google plus merupakan yang sering kita gunakan untuk menggunakan media sosial. Kita tau saat ini google plus merupakan salah satu media sosial yang sangat populer selain dari facebook dan twitter. Maka kita sebagai pengguna akun tersebut tentunya ada yang namanya tanda pengenal. Tanda pengenal disini sebagai contoh yaitu nama profil akun kita.

Sebelum membuat akun google plus tentunya waktu kita mendaftar pasti diminta untuk memasukkan nama depan dan nam belakang. Disaat akun kita sudah selesai kita buat maka nama itu akan menjadi nama akun pengenal kita untuk memberi tau kepada teman kita.

Sering juga kita membuat sebuah akun di internet dengan menggunakan nama asal - asalan. Setelah membuat akun dengan nama asal - asalan maka kita ingin mengggantikan nama tersebut dengan nama asli atau nama lain. Di saat ini kita bisa menggantikan nama kita pada settingan akun yang sudah kita buat sebelumnya.

Hal tersebut sering pula saya alami untuk mengganti nama akun. Tapi pernah saya lakukan pada akun google plus dan itu belum terlalu lama yaitu mau mengganti nama akun google plus, nah saat itu saya tidak tau cara menggantikan nama akun google plus saya. Pernah saya mencari di google ternyata saya menemukan tulisan kalau tidak salah dari situs support google dengan tulisan bahwa untuk saat itu google plus tidak bisa mengganti nama akun.

Dari pengalaman itu apakah saya tidak tau cara atau memang akun google plus tidak bisa diganti namanya. Hingga akhirnya saya tidak berhasil mengganti nama akun google plus saya.

Namun hari ini saya pas membuka akun google plus dan pas klik sana - sini menemukan sebuah tombol atau link untuk di klik dan ternya setelah mengklik link tersebut saya menemukan kolom untuk nama akun google plus. Apakah nama akun media sosial tersebut bisa di ubah atau tidak saya pun tidak langsung mengubahnya.

Beberapa saat kemudian saya mau mencobanya kembali dan nama pun sudah bisa digantikan. Jika Anda ada yang ingin mengubah atau menggantikan nama profil namun tidak tau caranya, maka bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini.

Langkah pertama
Pastikan kita sudah masuk ke akun google plus dan klik menu profil. Selanjutnya silahkan klik pada nama akun kita.

Cara Mengganti Nama Profil Google Plus

Langkah kedua
Maka dengan melakukan langkah pertama kita akan di bawa ke halaman berikutnya. Setelah itu silahkan klik pada icon pensil yang ada disamping kanan photo profil akun kita.

Cara Mengganti Nama Profil Google Plus

Langkah ketiga
Pada tahap ini silahkan Anda ganti nama sesuai dengan keinginan dan klik Oke. Usahakan nama diganti dengan benar karena google akan membatasi pergantian nama akun.

Cara Mengganti Nama Profil Google Plus

Langkah keempat
Pada langkah ini akan muncul jendela baru dengan pesan bahwa google membatasi pergantian nama akun. Nah tinggal kita klik Ganti Nama dan nama akun kita sudah berubah dengan nama yang baru saja diganti.

Cara Mengganti Nama Profil Google Plus

Dengan mengikuti ke empat langkah di atas maka kita sudah bisa mengganti nama profil akun google plus kita. Maka pastikan nama yang diganti tersebut sudah cocok atau kita ingin menggantikannya lagi dalam waktu dekat. Baca juga artikel lainnya Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang.

No comments:

Post a Comment


Copyright © Blogger Atjeh • Template Design Ra21 Atjeh • Editor Singgah In • Redesign Ruang Inet
My Notes ™Razi • Support ADM• Published Blogger Atjeh• Powered by Blogger.com