Cara Menghapus Video Youtube


Youtube merupakan situs berbagi video di internet. Situs yang sangat populer ini juga merupakan bagian dari google. Google saat ini memang sangat banyak apilkasi yang disediakan untuk pengguna internet. Selain youtube google juga menyediakan aplikasi jejaring sosial seperti google plus.

Pada situ youtube kita bisa mengupload video kita untuk kita bagikan untuk pengguna internet. Namun kita bisa juga menyimpannya dengan cara tidak membagikan secara publik dan hanya bisa kita lihat sebagai pengguna akun. Untuk menggupload video kita tentunya harus mendaftar dahulu di youtube. Kita bisa mendaftar satu kali di google namun kita bisa menggunakan semua akun yang merupakan bagian dari google.

Setelah kita mendaftar di akun youtube kita ingin mengupload video. Pada saat kita upload video kita mungkin asal - asalan saja maka video pun tidak kita cek terlebih dahulu. Nah, di kemudian hari mungkin kita mau memutar kembali video yang sudah kita upload sebelumnya dan kita mungkin ingin menhapus sebagian atau semua video tersebut dengan berbagai alasan.

Maka dengan demikian kita perlu mengetahui cara bagaimana untuk menghapus video - video tersebut. Jika kita tau caranya tidak akan menjadi masalah. Namun jika kita tidak tau cara menghapusnya maka kita mencari tutorilnya di internet.

Artikel ini kita mencoba menulis tutorial untuk menghapus video yang sudah kita upload di youtube. Adapun langkah - langkanya yaitu :

Langkah pertama
Silahkan kita masuk ke akun youtube dan klik menu Pengelolo Video atau klik disini. Maka akan terbuk halaman video kita.

Langkah kedua
Selanjutnya silahkan klik tanda panah yang ada di samping video yang ingin kita hapus. Setelah itu silahkan klik Hapus. Itu cara menghapus satu per satu atau hanya ingin menghapus satu video saja.
Cara Menghapus Video Youtube

Namun jika kita ingin menghapus video secara bersamaan atau kita ingin menghapus semua video yang sudah kita upload sebelumnya. Maka silahkan beri centang di samping menu Tindakan yang ada di atas video kemudian klik tanda panah yang ada pada menu Tindakan dan pilih Hapus.
Cara Menghapus Video Youtube

Langkah ketiga
Maka dengan kita klik hapus pada langkah kedua maka akan muncul halaman pop up dan klik Ya, hapus.

Dengan mengikuti 3 langkah di atas maka video yang ada di akun youtube sudah terhapus. Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara mudah untuk menghapus video yang ada di youtube. Baca juga artikel lainnya Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang.

No comments:

Post a Comment


Copyright © Blogger Atjeh • Template Design Ra21 Atjeh • Editor Singgah In • Redesign Ruang Inet
My Notes ™Razi • Support ADM• Published Blogger Atjeh• Powered by Blogger.com